Wali Kota Bandar Lampung Lantik 385 Pejabat Fungsional - .
RajaBackLink.com

Wali Kota Bandar Lampung Lantik 385 Pejabat Fungsional

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melantik 385 pejabat fungsional dan pengambilan sumpah jabatan di lingkungan Pemkot Bandar Lampung di Gedung Semergou, Jumat, 04 Agustus 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Herliwaty, menjelaskan bahwa  385 pejabat fungsional terdiri dari 244 guru, 108 tenaga kesehatan dan 6 tenaga teknis dari pertanian dan pariwisata. "Kami hari ini akan mengangkat 385 pejabat fungsional bermacam tupoksinya di Pemkot Bandar Lampung," kata Herliwaty.

Herliwaty menambahkan pihaknya saat ini sudah mendaftarkan sebanyak 6.500 pegawai  honorer Pemkot Bandar Lampung ke pemerintah pusat. "Sebenarnya semua wali kota, bupati itu keinginannya sama yakni ingin mengangkat semuanya dengan catatan anggaran dibebankan ke pusat. Tapi, inikan dibebankan oleh APBD jadi iya kemampuan kita terganggu," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana berpesan para pejabat fungsional yang dilantik dapat bekerja sesuai tupoksinya. "Iya harus lebih semangat lagi. Apalagi khusus nakes juga banyak yang dilantik harus bekerja sesuai fungsionalnya," kata Eva.

Sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melantik empat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gedung Semergou, Selasa, 27 Juni 2023.

Tidak hanya empat kepala OPD yang dilantik, total ada 48 pejabat eselon yang dilantik oleh wali kota. Dengan rincian empat pejabat eselon tingkat II, 16 eselon tingkat III, dan 28 pejabat eselon IV.

Empat nama kepala OPD yang diambil sumpahnya dan dilantik yakni, Yusnadi Ferianto dilantik sebagai kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim). Sebelumnya Yusnadi hanya menjabat pelaksana tugas (Plt) di dinas yang sama.

Lalu kedua ada Desti Mega Putri menjabat sebagai kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Sebelumnya Desti menjabat sebagai Plt kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung.

Ketiga yakni Aklim Sahadi menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial. Sebelumnya Aklim Sahadi hanya bertugas sebagai Plt. kepala Dinas Sosial.

Keempat Hidayat Ismet dilantik sebagai kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sebelumnya ia menjabat sebagai kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Bandar Lampung.

Sisanya 44 pejabat eselon berbagai tingkatan dilantik sebagai pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Bandar Lampung.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment