Sosok David Suami Selebgram Adelia yang Jalankan Bisnis Narkoba di Lapas - .
RajaBackLink.com

Sosok David Suami Selebgram Adelia yang Jalankan Bisnis Narkoba di Lapas

Lampung - publiklampung.com -- Selebgram Adelia Putri Salma ditangkap polisi terkait keterlibatannya dalam menyembunyikan aset-aset suaminya dari hasil bisnis narkoba. Suami Adelia, David, diduga masih menjalankan bisnis haram itu meski dari balik penjara.

David ditangkap Polda Sumsel bersama BNNP di sebuah showroom mobil di Jalan Prameswara, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, pada 26 April 2017.

Dalam penangkapan tersebut, diamankan puluhan kilogram sabu, ribuan pil ekstasi, dan senjata api. Setelah ditangkap dan menjalani persidangan, David divonis 20 tahun penjara.

Kini David menghuni Lapas Nusakambangan. Namun, siapa sangka, berada di lapas yang paling ketat, David masih bisa mengoperasikan bisnis haramnya tersebut.

Polisi mengungkap dugaan bisnis narkoba David masih berjalan setelah polisi mengamankan Adelia di sebuah klinik kecantikan di Jalan Basuki Rahmat, Kota Palembang, pada Sabtu (26/8/2023).

Dirresnarkoba Polda Lampung Kombes Erlin Tangjaya mengatakan Adelia mengakui mendapat aliran duit miliaran rupiah dari suaminya, David. Padahal suaminya berada di dalam penjara.

"Adelia mengaku beberapa kali diberi uang tunai miliaran rupiah dan juga transferan uang dari suaminya. Bukti transferan uang itu terlihat dari buku tabungan yang ditemukan saat dilakukan penggeledahan di rumah di Jalan Catur, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang," ujar Erlin.

Ia menjelaskan suami Adelia diduga masih mengendalikan bisnis narkoba meski berada di penjara. Uang hasil kejahatan tersebut kemudian dikelola oleh Adelia.

"Suami pemain lama dan terus bermain sampai saat ini," ungkap Erlin.

Aset-aset Mewah Disita

Polda Lampung kemudian melakukan pengembangan dengan menyita sejumlah aset yang diduga berasal dari bisnis suaminya di penjara. Aset-aset tersebut berupa barang bergerak maupun tidak bergerak.

Berikut daftar aset yang disita:

- Rumah di Jalan Catur, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

- Minimarket di Jalan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang.

- 6 unit mobil mewah merek Alphard, Jaguar, Mercedes, BMW, Mitsubishi Pajero, dan Toyota Innova.

Pantauan detikSumbagsel di Palembang, minimarket tersebut dalam kondisi tutup dan banyak kardus berserak di depannya. Sementara rumah Adelia di Jalan Catur tampak sepi. Rumah bercat hijau itu sempat digeledah pada Sabtu (26/8/2023) malam dengan disaksikan oleh ketua RT setempat.

Sementara itu di Bandar Lampung, keenam mobil tersebut sudah terparkir di halaman Mapolda Lampung.

"Kita minta penetapan ke pengadilan untuk dilakukan penyitaan," ujar Dirresnarkoba Polda Lampung Kombes Pol Erlin Tangjaya saat dihubungi detikSumbagsel, Selasa (29/8/2023).

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment