Polda Lampung Tegaskan Tak Larang Keluarga Lihat Jasad Siswa SPN Kemiling - .
RajaBackLink.com

Polda Lampung Tegaskan Tak Larang Keluarga Lihat Jasad Siswa SPN Kemiling

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Polda Lampung membantah soal adanya upaya menghalangi-halangi pihak keluarga yang hendak melihat kondisi jenazah Advent Pratama Telaumbanua, siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling. Adapun jenazah Advent berada di RS Bhayangkara.

"Jadi ini yang perlu diluruskan. Ketika dibawa dari SPN ke RS Bhayangkara sekitar pukul 21.00 WIB, kemudian paman korban yang berada di Lampung Timur ini datang dan telah diperlihatkan di RS Bhayangkara. Termasuk juga pada saat di RS Adam Malik Medan, jadi tidak ada jika dilarang," kata Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, dilansir detikSumbagsel, Rabu (23/8/2023).

Keluarga mencurigai sosok Brigadir I, yang diduga terlibat dalam kematian Advent. Helmy menyebut pihaknya masih mendalami atas dugaan tersebut.

"Iya sudah diperiksa, namun memang ini masih dalam pendalaman karena peristiwa ini harus kita kumpulkan bukti-bukti dari saksi, baik rekan korban ataupun saksi lainnya. Kemudian untuk luka-luka yang terdapat pada tubuh Advent juga sama dialami oleh rekannya, jadi luka itu dari pelatihan fisik," kata mantan Kapolda Gorontalo itu.

Sebelumnya, pihak keluarga Advent Pratama Telaumbanua menyatakan adanya pelarangan dari petugas RS Bhayangkara Polda Lampung untuk melihat kondisi jenazah almarhum. Dia menyebutkan perawat RS yang melarang.

"Iya tidak diizinkan oleh petugasnya. Bukan polisi ya tapi perawatnya. Jadi hanya boleh lihat badan saja, nggak boleh seluruhnya. Ya namanya kita dalam situasi terpukul dengan penjelasan yang disampaikan kepala sekolahnya pada saat itu ya sudah saya menelepon keluarga," jelas paman Advent, Rahmat Telaumbanua, beberapa waktu lalu.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment