Mengenal Program Studi Teknologi Rekayasa Internet Polinela, Ternyata Prospek Ke depannya Sangat Menjanjikan - .
RajaBackLink.com

Mengenal Program Studi Teknologi Rekayasa Internet Polinela, Ternyata Prospek Ke depannya Sangat Menjanjikan

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Program Studi Teknologi Rekayasa Internet (Internet Engineering Technology-IET) adalah program studi di bidang teknologi informasi yang mempelajari tentang teknologi yang digunakan untuk mengembangkan dan mengelola sistem internet yang meliputi Infrastrktur Internet, Sistem Keamanan Internet, Aplikasi dan Layanan Internet.

Mahasiswa yang mengambil program studi ini akan belajar bagaimana mengembangkan dan mengelola sistem jaringan internet yang handal, aman, dan efisien. Program studi ini juga mengajarkan bagaimana menggunakan teknologi terbaru seperti Artifcial Intelegence, cloud computing, internet of things (IoT), dan IT Mobility.

Prospek untuk mahasiswa baru (maba) yang ingin masuk ke dalam bidang teknologi rekayasa internet cukup menjanjikan. Peningkatan ketergantungan pada teknologi internet dalam berbagai aspek kehidupan telah menciptakan permintaan yang tinggi akan profesional yang terampil dalam mengembangkan, mengelola, dan mengamankan teknologi internet. Banyak perusahaan dan organisasi membutuhkan ahli dalam teknologi rekayasa internet untuk mengembangkan solusi inovatif, meningkatkan keamanan siber, mengelola infrastruktur jaringan, dan mengoptimalkan pengalaman pengguna.

Selain itu, dengan perkembangan IoT, big data, dan komputasi awan, bidang teknologi rekayasa internet juga memiliki potensi untuk berkontribusi dalam banyak industri, seperti kesehatan, manufaktur, transportasi, dan lainnya.

"Proses pembelajaran dilakukan dengan sistem Perkuliahan, Praktikum, Knowledge sharing bersama praktisi atau industri dalam perkuliahan atau praktikum atau dalam bentuk kuliah umum, Magang, Sertifikasi Nasioanal (BNSP)/Internasional/Vendor bidang IT, dan Program MBKM." kata Ketua Program Studi Teknologi Rekayasa Internet, Imam Asrowardi, M.Kom IPM, Rabu (16/8/2023).

Secara umum, mahasiswa akan selesai dalam waktu 4 tahun dengan rincian sebagai berikut : 

- Tahun ke-1 meliputi beberapa mata kuliah dasar yang dibutuhkan untuk memahami dasar-dasar teknologi internet. Tahun ke-1 ini, diharapkan mahasiswa memiliki pengetahuan dasar tentang teknologi internet dan kemampuan untuk mengembangkan aplikasi internet yang efektif dan berkualitas.

- Tahun ke-2 meliputi beberapa mata kuliah lanjutan yang memperdalam pengetahuan dan kemampuan dalam bidang teknologi internet. Tahun ke-2 ini, diharapkan mahasiswa memiliki pengetahuan yang lebih mendalam tentang teknologi internet dan kemampuan untuk mengembangkan sistem internet yang efektif dan berkualitas.

- Tahun ke-3 meliputi beberapa mata kuliah lanjutan yang memperluas pengetahuan dan kemampuan dalam bidang teknologi internet.Tahun ke-3 ini, diharapkan memiliki pengetahuan yang lebih luas dan kemampuan untuk menggunakan teknologi terbaru dalam bidang ini untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh perusahaan dan organisasi.

- Tahun ke-4 meliputi beberapa mata kuliah lanjutan yang mempersiapkan lulusan untuk menghadapi tantangan di dunia kerja. Tahun ke-4 ini, diharapkan mahasiswa memiliki pengetahuan yang mendalam dan kemampuan untuk menggunakan teknologi internet untuk menyelesaikan masalah nyata di dunia kerja.

Dari sisi degree prodi teknologi informasi dengan manajemen informatika itu berbeda

Program Studi Teknologi Rekayasa Internet adalah program studi sarjana terapan, sedangkan satunya program studi diploma 3 yang tentunya dari standar KKNI nya sudah berbeda juga.

Dari sisi fokus, Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet lebih fokus pada domain atau ranah Teknologi Informasi.

"Dari sisi degree berbeda, dari sisi fokus, juga sangat berbeda. Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet lebih fokus pada domain atau ranah Teknologi Informasi." kata Ketua Program Studi Teknologi Rekayasa Internet, Imam Asrowardi, M.Kom IPM, Rabu (16/8/2023).

Pesan pak imam untuk mahasiswa dan maba untuk program studi  teknologi rekayasa internet:

Selamat bergabung di Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet! Keputusan ini adalah pilihan yang tepat untuk mewujudkan mimpi dan meraih masa depan yang gemilang. Bersama dosen-dosen berpengalaman puluhan tahun dan berbagai sertifikasi industri yang dimiliki, Anda akan dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi tantangan dunia teknologi. Siapkan diri untuk terlibat dalam kolaborasi yang tak ternilai dengan praktisi dan industri di bidang infrastruktur teknologi informasi, keamanan sistem informasi, Internet of Things, serta Cloud Computing. Menjadi program studi sarjana terapan pertama di Politeknik Negeri Lampung, kami menawarkan kesempatan unik untuk menjadi bagian dari perubahan dan kemajuan dalam Program Studi Sarjana Teknologi Rekayasa Internet yang prestisius di Indonesia. Jika Anda menginginkan kuliah dengan gelar sarjana terapan dan mengumpulkan puluhan sertifikasi industri, maka tak ada pilihan lain selain Program Studi Sarjana Teknologi Rekayasa Internet. Mari kita bersama-sama menjalani perjalanan menakjubkan ini menuju pencapaian yang luar biasa!.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment