Lansia 70 Tahun Tepergok Timbun Solar Bersubsidi di Lampung Timur - .
RajaBackLink.com

Lansia 70 Tahun Tepergok Timbun Solar Bersubsidi di Lampung Timur

Bandar Lampung - publiklampung.com -- JM (70) ditangkap aparat kepolisian saat menimbun BBM jenis Bio Solar bersubsidi di permukiman padat penduduk di Kabupaten Lampung Timur. Kapolsek Labuhan Maringgai Komisaris Polisi (Kompol) Yusvin Argunan mengungkapkan, pelaku warga Kecamatan Jabung, Lampung, sudah melakukan aksinya berulang kali.

"Kita mendapatkan informasi adanya aktivitas bongkar muat ilegal BBM bersubsidi di Kecamatan Labuhan Maringgai," kata Yusvin saat dihubungi, Selasa (22/8/2023). Setelah mendapatkan informasi, anggota kepolisian yang melakukan penyelidikan menemukan pelaku sedang mengecor BBM di kawasan Desa Sri Minosari, pada Minggu (20/8/2023) pagi. Pelaku secara terang-terangan mengecor atau menimbun BBM jenis Bio Solar di area permukiman padat penduduk di desa tersebut. Dari hasil pemantauan kepolisian, pelaku menimbun dengan cara mengisi BBM Bio Solar itu di SPBU menggunakan mobil pikap BE 9543 NM. "Setelahnya pelaku menyedot BBM itu dari mobil lalu ditampung di dalam jeriken," kata Yusvin.

Yusvin menambahkan, dari hasil penyelidikan diketahui pelaku telah berulang kali melakukan penimbunan BBM itu. "Pelaku mengaku mengumpulkan 98 jeriken ukuran 33 liter. BBM ini nanti dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi," kata Yusvin. Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Labuhan Maringgai untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment