7 Tips Mulai Gaya Hidup Frugal Living Biar Tak Terlilit Utang - .
RajaBackLink.com

7 Tips Mulai Gaya Hidup Frugal Living Biar Tak Terlilit Utang

Indonesia - publiklampung.com -- Gaya hidup frugal living atau gaya hidup hemat menjadi salah satu alternatif untuk menentukan prioritas keuangan dan mengatur pengeluaran. Namun, sebagian orang, yang sudah dikelilingi dengan lingkungan gaya hidup glamor mungkin menghadapi beberapa tekanan untuk menyesuaikan diri untuk memulai frugal living.

Jika menjaga penampilan penting bagi Anda, ada beberapa cara untuk memulai frugal living tanpa terlilit utang. Berikut adalah 7 tips untuk mengurangi pengeluaran besar dan memulai gaya hidup frugal living

Hilangkan Langganan Bulanan

Sebelum Anda dapat membeli semua barang yang menurut Anda akan mengesankan teman dan tetangga Anda, Anda perlu menyediakan ruang dalam anggaran Anda. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menghilangkan langganan bulanan.

"Seringkali, langganan diatur dengan pembayaran otomatis, yang memudahkan untuk menghindari pembayaran yang hilang, tetapi biayanya akan lebih mahal jika Anda lupa," kata Rebecca Gramuglia, pakar konsumen di TopCashback.com.

Beli Asuransi Baru

Asuransi adalah area lain di mana Anda dapat menemukan tabungan untuk menyediakan uang untuk pembelian prioritas.

"Periksa asuransi Anda untuk memastikan Anda memiliki jumlah yang tepat dan bandingkan penawaran gratis secara online untuk mendapatkan pertanggungan terbaik dengan harga lebih murah," demikian saran dari pakar keuangan pribadi, Laura Adams.

Perubahan usia atau keadaan Anda dapat memungkinkan tarif yang lebih rendah, atau dalam beberapa kasus, perusahaan asuransi baru dapat pindah ke pasar dan memberikan premi yang lebih kompetitif.

Menggunakan agen asuransi yang bekerja dengan banyak penyedia dapat menjadi cara mudah untuk mendapatkan dan membandingkan penawaran dari beberapa perusahaan.

Bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan serius atau kronis, biaya pengobatan dapat bertambah. Hemat uang tanpa mengorbankan kesehatan Anda dengan mencari obat generik dan memanfaatkan diskon.

"Bila memungkinkan, bekerjalah dengan dokter Anda untuk mengidentifikasi pilihan obat generik," kata Ramzi Yacoub, kepala apoteker untuk SingleCare, layanan penghematan resep.

"Mereka sama bagusnya dengan obat-obatan bermerek dan sebagian kecil dari biayanya," ungkapnya.

Mengisi resep selama 90 hari, bukan 30, juga dapat menghemat uang dan dapat meningkatkan kepatuhan minum obat sesuai petunjuk, menurut Yacoub. Langkah itu juga dapat membuat seseorang lebih sehat dan menurunkan biaya perawatan kesehatan secara keseluruhan.

Membeli Barang Bekas

Dari pakaian desainer hingga mobil mewah, Anda dapat membeli barang berkualitas tinggi dengan harga lebih murah hanya dengan memilih barang bekas.

Jika Anda ingin membeli mobil, perlu diingat bahwa mobil baru terdepresiasi secara signifikan di tahun pertama, artinya ada kesepakatan yang bisa ditemukan jika Anda bersedia membeli sesuatu yang sudah dimiliki sebelumnya. Dalam banyak kasus, model tidak banyak berubah dari tahun ke tahun, sehingga usia kendaraan tidak selalu terlihat oleh orang lain.

Terkadang Anda hanya perlu menggunakan suatu barang sebentar saja untuk memberikan kesan yang baik. Dalam hal ini, pertimbangkan untuk menyewa daripada membeli.

Anda dapat menyewa pakaian desainer, atau mencoba mencari jasa sewa pakaian ibu hamil yang modis. Ada juga perusahaan persewaan perlengkapan bayi, perhiasan, dan tas tangan. 

Beli di Waktu yang Tepat

Jika Anda memang ingin memiliki sesuatu, cari tahu kapan waktu terbaik untuk membeli. Ada siklus penjualan yang memungkinkan konsumen memperkirakan kapan harga mungkin lebih rendah, dan beberapa kategori barang secara andal mengikuti pola harga tertentu.

Misalnya, produk kebugaran seringkali lebih murah di bulan Januari, harga rumah biasanya mencapai puncaknya di musim panas, dan minggu-minggu menjelang Black Friday di bulan November umumnya merupakan waktu utama untuk membeli barang elektronik.

Beli Barang dengan Kualitas Terbaik

Selain membeli pada waktu yang tepat, berhati-hatilah dalam membelanjakan uang Anda.

Membeli barang mahal yang akan sering Anda gunakan bisa lebih murah secara keseluruhan dibandingkan jika Anda akhirnya membeli serangkaian barang murah yang tidak bisa digunakan dalam jangka panjang. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment