Alasan Berhemat, Anak Magang Ini Pulang Pergi ke Kantor Naik Pesawat - .
RajaBackLink.com

Alasan Berhemat, Anak Magang Ini Pulang Pergi ke Kantor Naik Pesawat

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Video yang dibagikan wanita bernama Sophia Celentano dalam akun TikTok-nya @sophiacelentano48 menjadi viral, setelah dia menceritakan perjalanannya pulang pergi (PP) ke kantor menggunakan pesawat

Dalam video yang telah ditonton 2,3 juta kali itu menunjukkan bagaimana Sophia memulai harinya sebelum berangkat ke kantor. Dia sendiri tinggal di Kota Charleston, South Carolina, sedangkan kantornya di New Jersey, Amerika Serikat (AS).

Sophia sendiri merupakan pegawai magang. Dia memilih pulang pergi ke kantor naik pesawat dengan alasan berhemat. Sebab, dalam sepekan, dia hanya satu hari ke kantor yakni pada hari Rabu.

Menurut dia, menyewa apartemen di New Jersey untuk ke kantor yang hanya sekali sepekan tentu menjadi boros.

Lewat akun TikTok-nya, Sophia memperlihatkan kesehariannya dia berangkat kerja menggunakan transportasi pesawat.

Pada pukul 03.30, dia bangun dan bersiap untuk berangkat ke bandara. Dia juga menyempatkan diri mampir membeli kopi di bandara. Dalam penerbangan, Sophia merias wajah dan menata rambutnya.

"Biasanya saya menyiapkan makan siang, pakaian yang nyaman, lalu membawa kopi untuk di perjalanan," kata Sophia.

Setelah itu dia menghubungi Uber saat pesawat mendarat dan sampai di kantor pukul 8.30. Jam kerja kantor tempat dia magang baru dimulai pukul 9 pagi dan berakhir pukul 5 sore.

Ketika memutuskan ke kantor naik pesawat, Sophia mengaku ada kekhawatiran apabila pesawat yang dia tumpangi mengalami keterlambatan. Tapi, ia menilai pilihan ini tetap lebih hemat dibanding sewa apartemen.

Harga sewa apartemen di New Jersey berkisar US$2.500 sampai US$3.500 atau setara Rp37juta - Rp52 juta per bulan. Sayangnya, tidak disebutkan berapa ongkos yang dihabiskannya saat PP dari rumah ke kantor naik pesawat.

Pulang pergi ke kantor naik pesawat diakui Sophia melelahkan, tapi dapat mengurangi stres dan menghemat. Sophia menyiasatinya dengan memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari sehingga lebih murah.

"Banyak orang penasaran, berapa banyak saya bisa menghemat. Saya memesan tiket pesawat tiga sampai empat pekan sebelumnya, jadi cukup murah. Di saat yang sama, itu membuat saya dapat menyeimbangkan kehidupan kerja dan pribadi," ucap Shopia.

"Saya dapat tinggal di mana saya tinggal musim panas ini, di rumah orang tua saya, bertemu pacar dan teman, sejauh ini saya sangat menikmatinya," tuturnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.