KPK Ungkap Asal Usul Harta Fantastis Kadinkes Lampung Reihana - .
RajaBackLink.com

KPK Ungkap Asal Usul Harta Fantastis Kadinkes Lampung Reihana

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan asal usul harta Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana. KPK menyebut, Reihana memiliki harta fantastis berkat warisan sang suami.

"Dia (Reihana) dapat harta banyak, satu dari warisan suaminya. Dulu suaminya itu dokter spesialis top, dan dia dapat pemberian kendaraan untuk suaminya dari rumah sakit," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan di Gedung ACLC KPK, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Pahala tak menampik pada awalnya tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK mencurigai harta Reihana. Atas kecurigaan itu, tim LHKPN sempat memeriksa Reihana dua kali di gedung KPK.

Namun, kata Pahala dalam proses klarifikasi Reihana memberikan bukti yang menjelaskan aset tersebut berasal dari suaminya yang telah meninggal.

"Ada uang tunai Rp4 miliar dia setor dari peninggalan suaminya. Ada rumah di Jakarta dan segala macam, dan mobil di dalam ternyata warisan suaminya juga. Kalau kita lihat cash-nya banyak dia memang pernah di posisi Pelaksana Tugas Dirut Rumah Sakit di Lampung (RS Abdul Moeloek). Honornya juga gila, Rp100 juta perbulan. Masuk di akal dia punya harta Rp2 miliar setahun," kata Pahala.

Pahala menyebut, tim LHKPN KPK juga telah mendalami kepemilikan sejumlah rekening Reihana, namun tidak menemukan kejanggalan.

"Kita sudah cari enggak ada apa-apa," pungkasnya.

Diberitakan, tim Kedeputian Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memeriksa Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana. LHKPN Reihana disorot setelah video gaya hidup mewah dirinya viral di media sosial.

"Sedang kita review LHKPN-nya," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi, Rabu 19 April 2023.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment