Jokowi Lebih Memilih Melewat Jalan Rusak - .
RajaBackLink.com

Jokowi Lebih Memilih Melewat Jalan Rusak

Lampung Tengah - publiklampung.com -- Pada hari Jumat, 5 mei 2023 jokowi  berkunjung ke provinsi lampung setelah di undur nya kedatangan nya saat 3 mei kemarin. Saat ia sudah berada di provinsi lampung ia di sambut dengan hangat oleh masyarakat-masyarakat lampung.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun ternyata tidak melintasi jalur yang sudah dijadwalkan oleh Pemprov Lampung saat mengecek jalanan rusak di provinsi tersebut. Apa alasannya?

"Presiden tidak mau menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan. Sebab itu kondisinya sudah lebih baik. Bukan baik sepenuhnya diperbaiki, tetapi ada perbaikan sedikit yang tidak permanen," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

Bey mengatakan Jokowi ingin melintasi jalan yang kondisinya belum diperbaiki. Hal itu agar Jokowi bisa merasakan secara langsung kerusakan jalan di Lampung.

"Presiden mau menggunakan jalur jalan yang memang kondisinya belum diperbaiki. Jadi jalur yang berbeda dari yang dijadwalkan semula," ujarnya.

"Harapannya supaya bisa merasakan seperti apa kondisinya melewati jalan rusak di Lampung. Sebab masyarakat kan jenis kendaraannya beda-beda ya... mobil, motor, angkot, dan lain-lain supaya bisa merasakan bagaimana yang masyarakat keluhkan," imbuh Bey.

Alasan Jokowi berganti mobil jip di tengah perjalanan. Bey mengatakan hal itu lantaran indikator pada mobil Mercy yang ditumpangi Jokowi menyala.

"Sehingga kata Paspampres sebaiknya tak usah ambil risiko. Sehingga barusan banget presiden ganti mobil sejenis jip. Jadi konteks ganti mobil itu yang habis doorstop kesan Jokowi lewat jalan di Lampung," papar dia.

Seperti diketahu, Presiden Jokowi melakukan inspeksi ke Lampung, provinsi yang belakangan dikritik publik karena jalanannya yang rusak. Ada ruas jalan di Lampung Tengah yang sempat viral dan Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan perbaikannya, tapi ternyata Jokowi tidak lewat ruas jalan ini.

Dalam kunjungannya ke Lampung pada hari ini, Presiden Jokowi pertama kali meninjau jalan rusak di Jl Terusan Ryacudu, Kabupaten Lampung Selatan. Ruas ini tidak masuk 14 jalan yang diprioritaskan akan diperbaiki Pemprov Lampung lewat APBD 2023. Meski demikian, jalan ini tetap akan diperbaiki.

"Meski bukan termasuk 14 ruas prioritas utama untuk menumbuhkan perekonomian, tatapi ruas Simpang Korpri-Purwotani (Terusan Ryacudu) merupakan akses utama gerbang Tol Kotabaru Itera," kata Levi.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment