Jokowi Larang ASN-Pejabat Bukber, Menpan-RB Anjurkan Bakti Sosial - .
RajaBackLink.com

Jokowi Larang ASN-Pejabat Bukber, Menpan-RB Anjurkan Bakti Sosial

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Ramadan 1444 H telah tiba.Seluruh aparatur sipil negara (ASN) diminta fokus mengutamakan pelayanan publik selama bulan puasa.Selain itu, ASN diminta tidak terlibat dalam kegiatan buka bersama yang dilarang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara mematuhi arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal larangan buka puasa bersama (bukber) pada Ramadan tahun ini. 

Azwar Anas juga menyebut, jangan sampai ASN terkesan hanya sibuk jadi panitia buka bersama.

Ia juga ingatkan agar pelayanan publik tetap jadi fokus utama para ASN selama bulan puasa Ramadan 2023.“Jadi jangan sampai ada kesan di publik, ada ASN yang sibuk jadi panitia buka bersama,” kata Anas dalam keterangan pers Kamis (23/3/2023).

Menurut Anas, larangan buka bersama itu diberlakukan sebagai salah satu upaya menuju masa transisi Covid-19 di Indonesia.

Arahan Presiden Jokowi tersebut demi kebaikan bersama, dan sebenarnya ini juga telah dilakukan pada Ramadan tahun lalu.nantinya kita harus tetap berhati-hati, karena ini transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi,” ujar Anas dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta dan dikutip pada Kamis (23/3/2023).

Menurut Anas, perintah dari Jokowi itu harus dipatuhi oleh seluruh ASN dan pejabat pemerintahan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Anas menyatakan sanksi sudah menanti jika terdapat ASN yang melanggar larangan buka puasa bersama.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment