Mulia Ceramics : Lagi Musim bangun Rumah, Ini Tips dan Rekomendasi Keramiknya - .
RajaBackLink.com

Mulia Ceramics : Lagi Musim bangun Rumah, Ini Tips dan Rekomendasi Keramiknya

Media Publik Lampung

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Cuaca pagi yang cerah sangat cocok untuk bersantai di teras, sekedar mengobrol, atau mencari suasana bekerja. Tentunya, desain interior sebuah teras harus diperhatikan demi menciptakan suasana yang indah dan nyaman. Selain furniture dan pernak pernik lainnya seperti tanaman, warna-warni bunga, sepasang meja dan kursi, keramik teras juga berperan penting dalam mewujudkan teras rumah yang ideal. 

Selain pemilihan motif yang sesuai, kamu perlu mempertimbangkan pula segi bentuk, tekstur, dan segi kekuatannya. Hal tersebut sesuai dengan peruntukannya yang ditempatkan di area luar rumah sehingga diperlukan ketahanan keramik teras dari panas sinar matahari, hujan, atau bahkan kotoran dan debu yang menempel yang berasal dari halaman atau jalan depan rumah. Apabila memperhatikan denah rumah, posisi teras rumah tidak selalu berada di area depan. Berbagai teras rumah juga ada yang didesain untuk di area samping rumah atau bahkan belakang rumah. 

Perbedaan letak teras rumah juga mempengaruhi akan fungsinya itu sendiri. Dilansir dari Mulia Ceramics, teras rumah bagian depan diperuntukkan untuk ruang tunggu tamu yang berkunjung. Teras samping digunakan untuk bersantai, sedangkan teras bagian belakang biasa digunakan sebagai tempat berkumpul bersama kerabat ataupun keluarga untuk makan bersama. Dikarenakan lokasi teras yang berbeda-beda, perlunya kamu untuk tahu beberapa hal sebelum memilih keramik yang sesuai dengan teras kamu. Yuk, simak selengkapnya pada ulasan berikut!

Hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Keramik Teras

Berdasarkan artikel Mulia Ceramics , kamu harus mempertimbangkan beberapa hal aspek sebelum melakukan pemilihan keramik teras supaya pilihanmu juga sesuai dengan teras rumah yang ideal. Simak pembahasannya sebagai berikut:

Derajat Porositas, Pada umumnya, teras rumah memang terletak di depan rumah. Jika dibangun di depan rumah lebih baik menggunakan lantai dengan porositas rendah sehingga air yang menyerap lebih sedikit dan lebih tahan dengan cuaca tak menentu dan goresan.

Ketebalan Ubin atau Ukuran Keramik, Semakin tebal ubin atau keramik maka semakin kuat ketahanannya. Umumnya, rata-rata ketebalan ubin khusus luar ruangan adalah 10mm. Namun, tidak jarang juga dijumpai keramik yang ketebalannya mencapai 20 mm. Semakin tebal sebuah ubin maka semakin mudah pula dalam pemasangannya.

Material Bahan Anti Licin, Jenis keramik anti slip juga menjadi pertimbangan utama. Terlebih lagi beberapa rumah yang memiliki area kolam renang tentu perlu menggunakan keramik jenis anti-slip demi keamanan dan kenyamanan penggunanya.



Contributor : Mulia Ceramics Editor : Zack Mahara
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com

2317x Dibaca  


Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment