Putri Almond Milk, Minuman Nabati Sehat Dan Juga Menyegarkan - .
RajaBackLink.com

Putri Almond Milk, Minuman Nabati Sehat Dan Juga Menyegarkan

Bandarlampung - publiklampung.com -- Popularitas sari kacang almond atau susu almond meningkat tajam sejak tahun 2011, dan telah mengalahkan sari kacang kedelai sebagai minuman yang menyehatkan sejak tahun 2013.

Sari kacang almond atau susu almond adalah minuman susu nabati yang dibuat dari kacang almond. Minuman ini tidak mengandung kolestrol, lemak jenuh, dan laktosa sehingga sering dikonsumsi sebagai pengganti susu oleh orang-orang yang memiliki kondisi intoleransi laktosa dan lainnya, seperti vegan yang menghindari produk susu sapi.

Selain itu, Susu almond juga dapat digunakan sebagai asi booster pada ibu menyusui dan sebagai nutrisi ibu hamil yang merasa tidak cocok jika mengkonsumsi susu hamil kemasan.

Sari kacang almond dibuat dengan cara yang sama dengan sari kacang kedelai, yaitu dengan menghaluskan kacang almond dengan air lalu menyaringnya. Bahan tambahan seperti pemanis, rempah-rempah, hingga mentega almond dapat ditambahkan untuk memberi rasa dan tekstur.

Nurmala Putri, atau yang biasa di panggil putri (28), wanita asal sukabumi bandar lampung dengan kesehariannya sebagai guru di pondok pesantren di daerah kalianda, memiliki inisiatif untuk membuka peluang bisnis dalam penjualan susu almond.


Berawal dari ide suami untuk berwirausaha, Putri mengawali produksi susu almond di Kalianda sejak awal tahun 2019 silam.

"Awalnya saya produksi dua kali di Kalianda. Setelah posting di sosmed, lalu kita produksi juga di Bandar lampung setiap sabtu dan sesuai pesanan, biar fresh karena kami tidak pakai bahan pengawet dan kimia pangan," ujarnya, Rabu (3/2)

Diawal produksinya, brand dengan nama Putri Almond milk ini mulanya hanya memiliki dua varian rasa, yaitu plain dan kurma. Namun, saat ini ada sudah ada delapan varian rasa yang tersedia, yaitu plain, matcha, vanila, coffe palm sugar, coffee vanila, chiaseed, kurma, dan flaxseed . 

Didalam wawancaranya, Putri menyampaikan jika produk Putri almond milk ini dibuat tanpa menggunakan bahan kimia apapun. 

"Produk kita di buat dari raw almond utuh bukan bubuk almond. Tanpa kimia pangan, pewarna makanan, dan gak pakai gula pasir. Kita pakai daun stevia sebagai pemanis jadi aman untuk penderita diabetes. Produk kita dibuat dari bahan-bahan alami tanpa essence," ungkapnya

Selain menjajarkan produk susu, Putri juga menjual beberapa produk makanan sehat, diantaranya chia seed, garam himalaya, aneka kurma, produk-produk ladang lima, produk lingkar organik, dan lain-lain.

Untuk saat ini, Putri almond milk hanya melayani membelian via online melalui ojek online.

"Pemesanan untuk saat ini masih online, di rumah, di Jalan P. Tirtayasa No. 33, Sukabumi, Bandarlampung. Tapi, Insyaallah tahun ini di bulan Juli atau Agustus nanti sudah ada ada store nya, jadi bisa belanja offline juga. Store nya ada di samping rumah. Kebetulan rumah orangtua yang di samping kosong, jadi saya setting jadi toko. Sehingga yang dulu konsumen kalau beli harus via online dan kita siapin pesanannya terlebih dahulu, kalau sudah ada store bisa pilah pilih langsung apa yang mau di beli," pungkasnya.

Editor : Ikol Mokoagow
Reporter : Dyah Ayu
Released © publiklampung.com

172x Dibaca

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment