Kentang Tornado, Camilan Viral di Drakor Mr. Queen - .
RajaBackLink.com

Kentang Tornado, Camilan Viral di Drakor Mr. Queen

Jakarta - publiklampung.com --Drama Korea (drakor) Mr. Queen tengah populer di kalangan pecinta drama. Dikisahkan, sang Ratu Kim So-yong bertukar jiwa dengan seorang koki di masa modern. Hal ini membuat, sang ratu akhirnya menciptakan beberapa makanan modern masa kini di zaman Joseon. 

Seperti yang dilansir cnnindonesia.com, salah satu makanan yang dibuat Kim So-yong adalah kentang tornado. Kim So-yong menyajikan kentang tornado itu untuk Raja Cheoljong yang diperankan Kim Jung-Hyun dan para petinggi istana. Karena dihidangkan untuk petinggi kerajaan, kentang tornado dalam Mr. Queen tampak lebih mewah dan ditata lebih rapi. Kentang tornado di Mr. Queen dapat dilihat pada episode ke-12. 

Kentang tornado juga disebut dengan tornado potatoes atau dalam bahasa Korea di kenal dengan hweori gamja. Ini bukanlah makanan yang asing saat ini. Kentang tornado atau kentang spiral ini dibuat dengan memotong kentang secara berulir tanpa putus.

Saat ini, sudah ada alat yang bisa membuat irisan spiral dengan mudah dan cepat. Jika tak memilikinya, Anda juga bisa membuat irisan melingkar pada kentang menggunakan pisau, seperti yang dilakukan Kim So-yong di Mr.Queen. 

Setelah diiris spiral, kentang kemudian ditusuk dan direntangkan agar terlihat bentuk spiral. Kentang kemudian dimasak dengan teknik deep frying (menggoreng dengan minyak banyak). Penjual kentang spiral ini banyak ditemukan di pasar maupun jalanan.

Tak cuma di Korea, jajanan kentang tornado atau kentang spiral ini juga ada di Jakarta sejak beberapa tahun lalu. Namun berbeda dengan kentang tornado yang diperlihatkan di era Joseon, kentang tornado ini biasanya diberi taburan bumbu perasa untuk membuatnya lebih nikmat. 

Kentang tornado di Mr. Queen dibuat terpisah dari bumbunya. Bumbu tersebut terletak dalam piring kecil, sehingga untuk memakan kentang harus dicocol dengan bumbu tersebut.

Selain kentang tornado, drama Korea Mr. Queen juga menyajikan sejumlah jajanan menarik lainnya. Salah satunya burger McDonaldu yang meniru burger populer saat ini. 

Editor : Ikol Moko
Reporter : Dyah Ayu
Released © publiklampung.com

183x Dibaca

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment