Ketua IPPNU Kecamatan Sumberojo Mengajak Pelajar Muslimah Dalam Meningkatkan Pendidikannya - .
RajaBackLink.com

Ketua IPPNU Kecamatan Sumberojo Mengajak Pelajar Muslimah Dalam Meningkatkan Pendidikannya

Tanggamus - publiklampung.com -- Pendidikan yang dimiliki seorang perempuan  adalah hal yang paling utama yang harus dimiliki seorang wanita, karena pendidikan merupakan sumber pusat sebagai ilmu pengetahuan, selain itu perempuan harus memiliki pendidikan yang tinggi karena perempuan di era sekarang harus dapat memimpin dan dapat dipimpin untuk menguasai ilmu pengetahuan.

Seperti yang dimiliki seorang perempuan muslimah di Pekon Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Nur Setiawati, ia merupakan salah satu ketua Ikatan Pelajar Perempuan Nahdatul Ulama Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, yang merupakan salah satu Mahasiswa Universitas Lampung. 

Dalam wawancaranya, Ketua IPPNU Kec. Sumberejo, Nur Setiawati, mengatakan bahwa, Semestinya sebagai perempuan pelajar muslimah kita haru memiliki harapan yang bisa menjadi contoh khususnya di bidang pendidikan, Jumat, (29/1).

“Harapan saya untuk perempuan NU yang sekarang menjadi pelajar adalah untuk tetap menjadi pelajar yang cerdas, berakhlakul karimah, berintelektual, dan tetap menjunjung tinggi NU dan jadilah pelajar yang jujur karena di zaman ini banyak sekali siswa yang tidak jujur dalam menuntut ilmu, sebagai contoh adalah mencontek, sehingga harus ditanamkan bahwa menuntut ilmu itu harus dilakukan dengan cara yang baik agar hasilnya juga baik, lebih baik sedikit tapi bermanfaat dari pada banyak tapi tidak ada yang membekas dalam sebuah karya,” ujarnya.

Seperti yang kita lihat saat ini, banyak sekali perempuan muslimah yang menorehkan prestasi baik tingkat akademik maupun nonakademiknya, sebagai seorang perempuan sudah semestinya ikut andil dalam belajar atau pendidikan, beda dengan hal zaman dahulu dimana perempuan tidak boleh mengenyam pendidikan dan tidak dapat hak yang sama seperti laki laki.

“Menurut saya kita harus melihat sosok perjuangan ibu kita Kartini, sudah patut setiap wanita harus mencontohnya, dengan karya-karya yang dimiliki dan perjuangan ia membela wanita di Indonesia yang semestinya kita memang harus bangga dan harus kita contoh, disamping itu juga perempuan terpelajar akan melahirkan generasi terpelajar pula, karena pada dasarnya perempuan akan menjadi ibu dan ibu adalah Madrasah pertama bagi anak anaknya (Al-Ummu Madrasah Al-Ula), motivasi saya menjadi Ketua IPPNU ini awalnya tidak pernah terbesit dan tidak ada sedikit pun niatan untuk menjadi Ketua IPPNU, hanya saja mungkin pada akhirnya menjadi ketua karena sebuah kesempatan dan memang sudah diberikan amanah oleh Allah SWT,” tutupnya.

Editor : Ikol Mokoagow
Reporter : Zack Mahardika
Released © publiklampung.com

258x Dibaca

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment