Kedaiminikopi : Pertahankan Keunggulan Kopi Robusta Lampung Barat - .
RajaBackLink.com

Kedaiminikopi : Pertahankan Keunggulan Kopi Robusta Lampung Barat


Lampung Barat - publiklampung.com -- Lampung Barat merupakan daerah penghasil kopi dengan jenis robusta favorit dunia dengan tanahnya yang subur sejak dulu, Lampung Barat juga dikenal sebagai kota terbesar pengekspor kopi robusta, Jumat(8/1). 

Lampung Barat adalah penyuplai 38 persen kopi di Lampung dan masuk 7 persen secara nasional. Sehingga,Wajar seandainya ada peringatan “Bicara kopi, ingat Lampung Barat”. 

Secara umum kopi Robusta Lampung Barat sendiri memiliki body tinggi, acidity rendah, dengan karakter earthy dan notes nutty, woody dan dark chocolate, yang pada umumnya kopi Lampung masih diproses secara tradisional atau natural.

“Kopi robusta  itu memiliki rasa pahit dan aromanya lebih ke earthy dan nutty. Kopi Liberika ini sangat unik karena aromanya seperti buah nangka dengan kental dengan rasa pahit, ” ujar praktisi kopi robusta sekaligus owner Kedaiminikopi terletak si Jalan Raya Semarang Jaya, Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat.

Lanjut Takim mengungkapkan bahwa dirinya sudah memasarkan berbagai jenis kopi kemasan keluar Provinsi Lampung, seperti ke Jogja dan Kalimantan.

“Kopi robusta khas Kedaiminikopi Lampung Barat itu sendiri kita jual  dengan harga dari Rp 15.000 sampai Rp 25. 000 per bungkus, bahkan kita sudah jual keluar Lampung seperti Jogja dan Kalimantan kebanyakan,”tutupnya.

Editor : Abriani Dewi
Reporter : Alma
Released © publiklampung.com

2366x Dibaca

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment