Bangun Ruang Lampung, Havez Ingin Mahasiswa Kritis di Masyarakat - .
RajaBackLink.com

Bangun Ruang Lampung, Havez Ingin Mahasiswa Kritis di Masyarakat

Tokoh

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Kesuksesan seseorang tak memandang batasan usia, ada banyak contoh pengusaha bahkan aktifis sosial sukses pada usia muda, bahkan beberapa diantaranya justru merintis sendiri dari NOL. 

Tentu saja, setiap  keberhasilan yang dicapai tidak akan terlepas dari sikap kerja keras dan pantang menyerah. Havez Annamir salah satunya.

Alumnus Hukum Tata Negara, Fakultas Hukum, Universitas  Lampung ini sukses merintis karir di bidang sosial.

Tokoh

Awalnya ia merasa bahwa mahasiswa lebih banyak yang jago didalam kampus tapi lemah di lingkungan masyarakat.

Tidak ada gerakan-gerakan yang menyentuh masyarakat.

“Ternyata anak muda ini kekurangan wadah dan ilmu untuk menjadi aktivis sosial, karena tak bisa dipungkiri, menjadi aktivis sosial itu harus memiliki kompetensi, ilmu dan skill. Itu yang melatar belakangi terbentuknya Ruang Sosial lahir sebagai wadah untuk anak muda,” katanya.

Ruang Sosial juga menjadi wadah bagi anak muda yang ingin belajar menjadi aktivis muda yang baik, memiliki sifat sosial yang tidak menyinggung hati masyarakat, Havez juga pernah Menjadi Pemuda pelopor (2018) lewat Ruang Sosial.

“Sebenarnya yang mendapat gelar itu saya, tetapi induknya adalah Ruang Sosial. Pemuda pelopor ini adalah program penganugerahan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk anak-anak muda yang punya potensi masyarakat di lima bidang, salah satunya adalah pendidikan.” imbuhnya

Tokoh

Sudah banyak prestasi-prestasi yang sudah Havez petik, diantaranya Juara 1 Lomba debat Hukum Se-Provinsi Lampung (2015), Speaker Terbaik Lomba Debat Hukum Se-Provinsi Lampung (2015), Finalis Program Wirausaha Muda Pemula Kemenpora (2017).

Selain prestasi, pengalaman yang telah dilalui oleh Havez pun tak kalah hebat, diantaranya adalah sebagai Pendamping Program Kader PMMD Kemenpora (2017), Penerima Dana PMW Unila (2015), Penerima Beasiswa PGN (2014-2017), Peserta PGN Innovation Cap Jogja (2016), menjadi Founder dalam Komunitas Ruang Sosial, dan saat ini menjabat Sukses menjabat sebagai Law Analyst di Kementrian Keuangan RI.

Editor : Ikol Mokoagow
Reporter : Zack Mahardika
Released © publiklampung.com

2532x Dibaca

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment