Menjaga Kesehatan Mulai dari Saya - .
RajaBackLink.com

Menjaga Kesehatan Mulai dari Saya

Pentingnya pengetahuan menjaga kesehatan sejak dini, mahasiswa-mahasiswi kesehatan masyarakat Universitas Mitra Indonesia melakukan penyuluhan kesehatan di SDN 2 Way Huwi Lampung Selatan, Sabtu (07/09/2019).

Penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi kesehatan masyarakat semester 5 dengan tujuan meningkatkan kesadaran siswa-siswi kelas 4-5 sekolah dasar untuk menjaga kesehatan, terutama higiene personal (kesehatan pribadi) seperti cara menggosok gigi yang baik dan langkah-langkah cuci tangan pakai sabun sehingga dapat mencegah sakit gigi, diare ataupun cacingan .


"Kami melakukan penyuluhan kesehatan di SDN 2 Way Huwi Lampung Selatan dengan cara menampilkan video menggosok gigi dengan baik dan langkah-langkah cuci tangan pakai sabun, bukan hanya itu kami juga membawakan alat peraga anatomi gigi  sehingga waktu penyampaian informasi kesehatan terlihat  jelas bentuk gigi dan cara menggosok giginya"  ujar Lena mahasiswi sebagai pemateri saat penyuluhan kesehatan.

Selanjutnya setelah penyampaian teori dan tanya jawab berikutnya untuk mempraktikkan langsung. Sangat terlihat jelas antusias dari siswa-siswi pada tunjuk tangan sambil bilang “saya kak”  ketika mahasiswa-mahasiswi dari universitas mitra Indonesia membagikan peralatan sikat gigi untuk di praktikan langsung . Kegiatan ini dilakukan di luar kelas mereka yang sudah tersedia kran air .

 Lena mengatakan setelah mendapatkan teori dan praktik mengenai menjaga kesehatan dapat di praktikan setiap hari oleh siswa-siswi SDN 2 Way Huwi Lampung Selatan dan dapat disebarluaskan kepada teman ataupun keluarga yang di rumah.
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment