Lampung Selatan Bakal Punya KCC, Tak Perlu Jauh ke Bandar Lampung Untuk Nonton Bioskop - .
RajaBackLink.com

Lampung Selatan Bakal Punya KCC, Tak Perlu Jauh ke Bandar Lampung Untuk Nonton Bioskop

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, khususnya warga Kalianda yang gemar nonton Bioskop.

Misalnya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyumbangkan lampu untuk proyek bioskop di Desa Kalianda, Ibukota Kabupaten Lampung Selatan.

Bioskop kerap diutarakan masyarakat Bumi Khagom Mufakat ini, terutama dari kalangan milenial sebagai tempat hiburan audio visual di Kota Kalianda.

Rencanaya, bioskop tersebut akan dihadirkan di Kalianda Convention Center (KCC) eks Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda, yang saat ini sedang menjalani pembukaan lahan.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyatakan, pemerintah daerah sudah merencanakan desain gedung KCC yang akan dibangun dengan posisi ideal.

Menurut Nanang, kehadiran KCC akan membantu meningkatkan fasilitas hiburan bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan. Orang tidak perlu bepergian jauh ke luar kota untuk menikmati semua film yang baru dirilis.

“Nanti saya minta ada gedung bioskop-nya. Jadi kita (warga) nggak usah jauh-jauh ke Mal Bumi Kedaton lagi kalau mau nonton-nonton bisokop,” kata Nanang.

Nanang juga menyatakan, KCC diharapkan mampu melengkapi persyaratan struktur perwakilan di Lampung Selatan guna memenuhi kebutuhan kota dan masyarakat modern. Dan diharapkan dapat mendongkrak pendapatan asli daerah.

“Selain bioskop, kita sediakan juga foodcourt untuk kuliner. Ada juga tempat konser band. Jadi rapat-rapat tidak lagi ke Bandar Lampung, kita bagun gedung yang representatif,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Almi, Kepala Bidang Cipta Karya mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lampung Selatan mengungkapkan, biaya pembangunan KCC didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2024.

“KCC ini dibangun diatas lahan seluas 7.310,55 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 4.000 meter persegi yang mampu menampung sekitar 2.000 orang,” kata Almi.

Almi menambahkan, KCC akan dilaksanakan secara bertahap. “Ada dua tahap, pertama nilainya sekitar Rp18,5 miliar. Kemudian tahap berikutnya, sekitar Rp20 miliar. Jadi total anggarannya, sekitar Rp30 miliar lebih,” ungkap Almi.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment