Kala Pemudik Motor Bawa Durian hingga Duku Kembali ke Perantauan - .
RajaBackLink.com

Kala Pemudik Motor Bawa Durian hingga Duku Kembali ke Perantauan

Lampung Selatan - publiklampung.com -- Pada paruh kedua arus balik lebaran, pemudik roda dua mulai membanjiri Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan. Sepanjang perjalanannya, para pelancong banyak menceritakan kisah unik.

Suryana, pria asal Kabupaten Tanggamus, punya cerita menarik ingin kembali ke Jakarta Utara dan mengadu nasib.

Suryana yang sedang mengantri kendaraannya di Parkir Dermaga 2 menjelaskan, orang tuanya di kampung halaman telah memerintahkannya untuk membawa hasil kebun, khususnya duku dan durian.

"Iya ini duku sama duren, disuruh bawa sama orang tua buat dibagiin temen-temen di tempat saya kerja," kata dia, Jumat (11/4/2024).

Tentu saja, jumlah kenang-kenangan yang dibawa tidak sedikit. Suryana menjelaskan, buah duku yang dibawanya ada dua kantong dan satu bungkus durian.

"Duku ada 2 karung, terus duren itu sekardus. Memang sengaja disuruh bawa karena di kampung harganya lagi jatuh, baru kemarin ini langsung panen di kebun orang tua," tambahnya.

Suryana menyatakan sengaja pulang lebih awal untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Selain itu, dia akan segera kembali bekerja.

"Takut macet, makanya pilih pulang hari ini. Lagian Senin udah kerja takut kelelahan juga kalau pulang hari Minggu," jelasnya.

DetikSumbagsel terpantau di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan sejak pagi hingga sore hari. Kendaraan roda dua mendominasi arus mudik awal Lebaran, pemudik terus berdatangan sejak pagi hari.

Pada 11 April 2024, data PT ASDP Cabang Bakauheni menunjukkan sebanyak 3.041 kendaraan roda dua telah menyeberang ke Pulau Jawa.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment