Siap-Siap, Pegawai Bolos Hari Pertama Masuk Kerja Bakal Disanksi - .
RajaBackLink.com

Siap-Siap, Pegawai Bolos Hari Pertama Masuk Kerja Bakal Disanksi

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Mulai hari pertama kerja tahun 2024, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan melakukan pengawasan kehadiran pegawai.

Fredy, Inspektur Provinsi Lampung, menjelaskan seluruh operasional kantor dan pelayanan berjalan seperti biasa.

"Tentu ada pengawasan, yang namanya jam kantor ya harus dipatuhi. Nggak ada pengecualian, masa lanjut libur," ujarnya, Selasa, 2 Januari 2024.

Dia menegaskan, akan ada konsekuensi bagi pegawai yang diketahui tidak masuk kerja pada hari pertama masuk kerja atau setelah libur Natal dan Tahun Baru.

"Kalaupun ada (yang bolos) maka akan kami sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku," jelasnya. 

Pada hari pertama kerja tahun 2024, seluruh OPD di lingkungan Pemprov Lampung mengadakan apel di lingkungan kerja masing-masing untuk mengecek kehadiran ASN, demikian disampaikan Achmad Saefulloh, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Lampung.

"Seluruh dinas-dinas melakukan pemantauan pada pegawai. Sesuai informasi, semuanya berjalan dengan baik soal kehadiran," kata dia.

Apalagi, saat ini operasional setiap OPD dijalankan dengan ketat sesuai rencana dan tidak ada penyimpangan. Menurut Saefulloh, hampir seluruh pegawai Pemprov Lampung masuk kerja pada hari pertama kerja.

"Semua kadis-kadis mengecek per bidang, misalnya Dinas Kominfo itu yang masuk 100 persen, nggak ada yang cuti. Sampai saat ini belum menerima informasi cuti, terlambat, dan sebagainya," pungkasnya.

Pantauan menunjukkan operasional di Pemprov Lampung berjalan seperti biasa. Sepertinya ada banyak mobil di tempat parkir karyawan.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment