Sejak Musim Hujan, Bandar Lampung Mengalami Penurunan Angka Kejadian Kebakaran Secara Signifikan - .
RajaBackLink.com

Sejak Musim Hujan, Bandar Lampung Mengalami Penurunan Angka Kejadian Kebakaran Secara Signifikan

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Intensitas kebakaran di Bandar Lampung pada awal November 2023 mengalami penurunan, menurut Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Anthoni Irawan, Kepala Damkartan Bandar Lampung, mengatakan penyebab berkurangnya intensitas kebakaran di Bandar Lampung karena di sana sudah mulai turun hujan.

Kebakaran pada bulan September dan Oktober saat musim kemarau El Nino dan bulan November yang sudah musim hujan, jaraknya sangat jauh, menurut data terbaru Damkartan Bandar Lampung per 17 November 2023.

Terdapat 84 kebakaran pada bulan September dan 137 pada bulan Oktober. Sebaliknya, hanya terjadi 26 kebakaran pada bulan November hingga pertengahan tahun ini.

"Kalau secara kuantitatif, jumlah kebakatan di Bandar Lampung sudah jauh berkurang hingga 90 persen," kata Anthoni, Minggu, 19 November 2023.

Ia mengklaim data tersebut lebih rendah dibandingkan beberapa bulan terakhir, khususnya pada bulan Oktober.

Menurut Anthoni, dalam sebulan terakhir, terjadi sebanyak tujuh kali kejadian kebakaran per hari di Bandar Lampung.

Sementara saat ini hanya terjadi satu atau dua kali kejadian kebakaran per hari di Bandar Lampung."Kalau sekarang sudah menurun jauh, seminggu terakhir, perharinya terjadi 1-2 kebakaran," ucapnya.

Ia mengklaim hingga saat ini kebakaran lahan masih menjadi penyebab utama kebakaran di Bandar Lampung.

"Akan tetapi kemarin juga ada kebakaran di asrama pondok pesantren di Telukbetung Utara," ujarnya.

Anthoni mengimbau masyarakat Kota Tapis Berseri tetap waspada meski terjadi penurunan."Sebab ini baru mulai hujan ya belum musim hujan, karena intensitas hujannya juga belum signifikan," katanya.

Ia mengaku siap menangani situasi kebakaran dan penyelamatan di Bandar Lampung sepanjang waktu. "Apabila terjadi kebakaran langsung hubungi kami, kami siap siaga 24 jam," pungkasnya. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment