Pesisir Barat Diharapkan Bisa Menjadi Poros Ekonomi Baru - .
RajaBackLink.com

Pesisir Barat Diharapkan Bisa Menjadi Poros Ekonomi Baru

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Pesisir Barat, Syaifullah, Selasa, 7 November 2023, mengatakan letak Kabupaten Pesisir Barat ini strategis yang menghubungkan beberapa pusat ekonomi di bagian barat Pulau Sumatera. Selain itu, berbatasan dengan Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan. 

Sehingga memiliki peranan penting dalam menumbuhkan sinergitas dan aglomerasi pembangunan pada tiga provinsi.

"Sebagai daerah yang memiliki potensi unggulan yang melimpah dari sektor pariwisata khususnya olahraga surfing yang telah mendunia, tentunya Pesisir Barat diharapkan dapat memberikan sumbangan dan peranan penting dalam menumbuhkan sinergitas dan aglomerasi pembangunan antara tiga provinsi yang saling berbatasan tersebut," kata dia.

Ia berharap dokumen hasil kajian itu nantinya dapat dijadikan sebagai pedoman bagi stakeholder terkait dalam merencanakan kolaborasi program kegiatan pembangunan pada tiga provinsi tersebut. 

"Selain itu, dokumen ini diharapkan dapat dijadikan sebagai data pendukung dan bahan pertimbangan bagi pemerintah pusat dalam mensukseskan rencana mengembangkan pembangunan koridor jalan tol Bengkulu - BTS, Provinsi Lampung via Krui," ujarnya. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment