Jutaan Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Bandar Lampung Senilai Rp. 36 Miliar - .
RajaBackLink.com

Jutaan Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Bandar Lampung Senilai Rp. 36 Miliar

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Bandar Lampung memusnahkan sebanyak 29 juta batang rokok ilegal (KPPBC TMP). Pembakaran digunakan untuk memusnahkan berbagai merek rokok haram.

Pada Selasa, 28 November 2023, di KPPBC TMP Kecamatan Terbanggi, Kabupaten Lampung Tengah, barang bukti dimusnahkan.

Menurut Arif, Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandar Lampung, bukti-bukti itu dikumpulkan akibat penindakan operasi pasar di seluruh Provinsi Lampung.

Operasi pasar pada pedagang eceran di wilayah Lampung berujung pada pemberantasan rokok ilegal, tambahnya. “Pelanggaran ini telah ditindaklanjuti dan diberi sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”

29 juta batang rokok haram ini diyakini bernilai Rp36 miliar. Kami memusnahkan 29 juta batang rokok ilegal hari ini dengan total Rp 36 miliar dari berbagai merek. Menurut dia, negara bisa rugi sekitar Rp 25 miliar.

Pihaknya telah menertibkan beberapa pengiriman rokok ilegal dengan total 86,5 juta batang sepanjang tahun 2023. Sebanyak 86,5 juta batang rokok ilegal dimusnahkan antara Februari hingga Mei 2023. “Selain rokok, kami juga mengamankan 16 ribu botol MMEA. ," dia berkata.

Dia menyebutkan totalnya mencapai Rp 106 miliar. Menurut dia, Pulau Jawa menjadi sumber mayoritas rokok haram yang dijual di Lampung.

Berdasarkan beberapa kejadian yang kami temukan, rokok ini berasal dari Pulau Jawa. Namun karena terganggunya proses distribusi, jaringan lain harus ditutup jika disiarkan langsung, katanya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment