Di Polres Lampung Timur, 25 Mahasiswa SPN Ikuti Pendidikan dan Praktek Kerja - .
RajaBackLink.com

Di Polres Lampung Timur, 25 Mahasiswa SPN Ikuti Pendidikan dan Praktek Kerja

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Program pendidikan dan pembentukan (diktuk) Polri gelombang kedua dilaksanakan pada tahun 2023 oleh total 25 siswa Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Lampung yang mendapat pelatihan kerja (latja) di Polda Timur. Polda Lampung.

Pada Senin, 13 November 2023, bertempat di Mapolres setempat, upacara yang dipimpin Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar secara resmi melaksanakan penyambutan dan pembukaan latja.

Mahasiswa Latja, Pengurus SPN Polda Lampung, pejabat utama, perwira, bintara, dan ASN Polda Lampung Timur mengikuti kegiatan yang digelar di Lapangan Satya Haprabu Polda Lampung Timur.

Papan petunjuk bagi peserta pelatihan kerja di Polda Lampung Timur juga diperlihatkan kepada mentor, perwakilan mahasiswa, dan pengasuh pada sesi ini. Latja akan mulai berlaku pada 13 November 2023 dan berlaku selama 30 hari.

Tujuan dari kegiatan kerja praktek tersebut, menurut Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, adalah untuk memberikan pengarahan dan pengalaman langsung kepada siswa mengenai tata cara pelaksanaan tugas kepolisian di masyarakat.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan kerja ini adalah untuk memberikan pelatihan dan pengalaman kepada mahasiswa pendidikan mengenai mekanisme pelaksanaan fungsi kepolisian di daerah, ujarnya.

Selain itu, pelatihan ini berfungsi sebagai jaminan bagi masa depan siswa untuk diangkat menjadi perwira Kepolisian Negara Republik Indonesia setelah mereka dicalonkan dan dipersiapkan untuk bertugas. Para siswa Latja menerima telegram dari Kapolri yang memberikan semangat agar mereka mengikuti pelatihan semaksimal mungkin.

Agar teori dan ilmunya dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri, kata M Rizal.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment