Polres Lampung Selatan perketat pengawasan di Pelabuhan Bakauheni - .
RajaBackLink.com

Polres Lampung Selatan perketat pengawasan di Pelabuhan Bakauheni

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan, Polda Lampung, terus melakukan evaluasi dan memperketat pengamanan serta pengawasan  di kawasan Pelabuhan Bakauheni, untuk mengantisipasi aksi kejahatan seperti penyelundupan barang terlarang.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Jumat, mengatakan pihaknya terus memperketat pengawasan di area keluar masuk Pebaluhan Bakauheni.

"Kalau itu Rutin Mas, pengawasan di Pelabuhan Bakauheni, setiap hari Standbye personel Polres, Polsek dan Polda Lampung," kata Kapolres.

Ia mengatakan, di kawasan Pelabuhan khususnya di Pelabuhan Bakauheni, menjadi salah satu titik rawan penyelundupan barang terlarang, karena area tersebut adalah tempat keluar masuk dan pintu gerbang pulau Sumatera.

Pengetatan pengawasan tidak hanya dilakukan untuk para penumpang orang yang ingin menyeberang atau datang di pelabuhan tersebut, namun juga dilakukan kepada para pengemudi roda dua, empat dan mobil barang.

"Kami terus melakukan giat pemeriksaan baik itu pengendara motor, mobil, pejalan kaki, dan kendaraan barang kecil maupun besar, untuk mengantisipasi aksi kejahatan," kata dia.

Menurut dia, pemeriksaan tersebut merupakan salah satu bagian tugas personel Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.

Berdasarkan pemberitaan Antara sebelumnya pihak kepolisian Polres Lampung Selatan, telah beberapa kali berhasil menggagalkan penyelundupan hewan dilindungi dan barang terlarang.

Pada tanggal 28 Juli 2023 lalu personel dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Lampung Selatan, berhasil menggagalkan penyelundupan 2.509 ekor burung yang masuk dalam kategori satwa ilegal

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment