Polisi Bagikan Air Bersih Ke Rumah-rumah Warga - .
RajaBackLink.com

Polisi Bagikan Air Bersih Ke Rumah-rumah Warga

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Kepolisian Resor Lampung Tengah Polda Lampung membagikan air bersih untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Tengah yang mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak kemarau.

Dampak el nino sangat terasa bagi masyarakat, khususnya di Lampung Tengah. Hal itu membuat sejumlah warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari air bersih untuk masak dan minum, hingga air untuk kegiatan MCK.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengatakan, Menyikapi kondisi tersebut Polres Lampung Tengah secara konsisten terus berupaya membantu masyarakat dengan pengadaan air door to door.

“Polres Lampung Tengah terus berkomitmen membantu masyarakat secara door to door menyalurkan air bersih untuk cukupi kebutuhan masyarakat ditengah cuaca ekstrim atau el nino yang melanda,” ujar Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit saat dikonfirmasi.

Kapolres menjelaskan, kali ini jajaran Polres Lampung Tengah menyalurkan air bersih di Kelurahan Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah.

Dalam pelaksanaannya, polisi menyediakan mobil tangki air, selanjutnya dibagikan ke masyarakat ke sejumlah titik.

“Antusiasme warga luar biasa, pasalnya air merupakan kebutuhan penting bagi rumah tangga,” ujarnya.

Kapolres berharap, dengan adanya bantuan air bersih, masyarakat tidak repot-repot mengungsi dan mengangkut air dari tempat yang jauh. Serta kebutuhan air untuk sehari-hari terpenuhi.

“Yang terpenting air untuk makan dan minum tercikupi, jangan sampai kesusahan apalagi krisis,” tandasnya.

Sementara, Ilham Firdaus selaku warga kelurahan Yukum Jaya mengatakan, kemarau spanjang yang kini melanda banyak menyebabkan sumur dan sungai mengering.

Tak ayal masyarakat banyak yang kesulitan mencukupi kebutuhan air untuk sehari-hari.

Dengan adanya mobil air bersih dari Polres Lampung Tengah, masyarakat dipermudah karena polisi turun langsung ke rumah-rumah warga.

“Antusiasme warga cukup baik, karena penyaluran air dilakukan secara door to door, masyarakat dipermudah karena hanya menyediakan media penampungan air saja,” ujarnya.

Dirinya berharap bantuan ini akan terus mereka dapatkan hingga kemarau ini berakhir.

“Kami harapkan bantuan terus bergulir agar kebutuhan masyarakat terpenuhi ditengah kemarau panjang,” tutupnya. ( Humas LT)

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment