Membanggakan, Siswi SD di Bandar Lampung Ini Sabet Juara 1 Karate O2SN - .
RajaBackLink.com

Membanggakan, Siswi SD di Bandar Lampung Ini Sabet Juara 1 Karate O2SN

Bandar Lampung - publiklampung.com  -- Nasywa Anandita Heriyanto mengharumkan nama sekolah dan Provinsi Lampung atas pencapaiannya meraih juara 1 kelas Kumite-33 kg Putri cabang olahraga karate dalam O2SN tingkat nasional.

Siswi kelas 5A SDN 1 Langkapura, Bandar Lampung itu juga masuk lima besar Kata PutriPutri Cabor karate dalam ajang selama 20 - 22 September 2023 di Jakarta. 

Dia bercerita mengenal karate sejak kelas 1 SD. Siswi yang tergabung dalam FKC Lampung itu latihan setiap hari pukul 16.00-18.00 WIB dan jam 19.00-21.00 WIB, serta khusus pada Minggu saat 8-11 WIB. "Menjelang O2SN tingkat nasional, latihan saya pagi, siang, sore, malam," kata Nasywa.

Menurutnya, pada O2SN tingkat provinsi, dia harus melawan siswi asal Lampung Utara di final. Pada agenda itu, ia mendapatkan dua medali kata dan kumite dengan perolehan nilai sempurna, yakni 10.

Atas pencapaian itu, bungsu dari tiga bersaudara itu mewakili Lampung di tingkat nasional. Di tingkat nasional, Nasywa berjuang keras mulai dari babak penyisihan dengan melawan Maluku, Papua, dan Sulawesi Tengah.

Poin yang diraih selama babak penyisihan yakni 6-2, 10-2, 10-2. Dengan poin tersebut, pemegang sabuk coklat karate itu melaju ke babak final melawan peserta dari Kepulauan Riau. Pada babak pamungkas ia meraih poin 9-2 sehingga menjadi yang terbaik nasional.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Langkapura, Mimin Tarsih, mengatakan Nasywa sebagai siswa yang pintar baik secara akademik maupun nonakademik. Secara akademik, siswa tersebut menjadi bintang kelas dengan meraih rangking 1 sejak kelas 1 SD.

Pada tahun lalu, Nasywa meraih juara 3 Kata Perorangan Putri O2SN tingkat Bandar Lampung. Sementara pada tahun ini, selain mengikuti O2SN, siswanya tersebut juga mengikuti FLS2N tingkat Bandar Lampung dan meraih juara 3 tari kreasi Lampung. 

"Di sekolah ada ekskul karate setiap hari minggu. Sekolah mendukung penuh semua bakat siswa," kata dia.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment