Kerahkan Alat Berat, Pemerintah Mulai Bongkar Lapak di Pasar Pasir Gintung - .
RajaBackLink.com

Kerahkan Alat Berat, Pemerintah Mulai Bongkar Lapak di Pasar Pasir Gintung

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mulai membongkar lapak para pedagang Pasar Pasir Gintung, Selasa, 12 September 2023. Langkah tersebut merupakan bagian dari proses relokasi ke pasar SMEP.

Relokasi dilakukan sejak pukul 07.00 WIB dan menggunakan sejumlah alat berat. Para pedagang kaki lima pun membantu membongkar lapak mereka untuk dipindahkan ke Pasar SMEP. Pembongkaran dan relokasi itu dilakukan pemerintah karena Pasar Pasir Gintung akan direhabilitas.

Selain itu, proses relokasi dibantu oleh excavator dan OPD-OPD terkait sepert Dinas Perdagangan, Satpol PP, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah mengatakan relokasi harus berjalan agar suasana pasar tetap kondusif. "Hari ini kami melakukan penataan dan relokasi dimulainya rehabilitasi Pasar Pasir Gintung," kata dia.

Ia meminta tim lapangan yang  membantu memindahkan pedagang dilakukan dengan cara arif dan bijaksana. "Jangan ada kekerasan di sini," kata dia.

Dia menyatakan relokasi harus berjalan karena proses itu didanai oleh Pemerintah Pusat dan sudah terjadwal. "Bukan kami mematikan pedagang dan usaha kawan-kawan semua tetapi untuk penataan agar pasar kita menjadi lebih baik," kata dia.

Sementara itu, Yanto salah satu pedagang telur mengatakan ia sudah mengetahui akan ada relokasi ke Pasar SMEP. Yanto mengaku sudah belasan tahun berdagang di Pasar Parri Gintung. "Sedih sih, karena sudah belasan tahun di Pasir Gintung terus besok udah pindah ke Pasar SMEP," kata dia.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment