Kisah Eks pegawai Bank Banting Stir Menjadi Pengusaha Makeup Artis, Berawal Dari Hobby - .
RajaBackLink.com

Kisah Eks pegawai Bank Banting Stir Menjadi Pengusaha Makeup Artis, Berawal Dari Hobby

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Tidak banyak orang yang berani mengambil keputusan untuk keluar dari zona nyaman. Apalagi kalau sudah memiliki pekerjaan tetap di kantor dengan penghasilan yang menjamin.

Ialah Renny sovaria, wanita asal bandar lampung ini memilih keluar dari banker dan memberanikan diri banting setir menjadi seorang enterpreneur yang bergerak di bidang makeup artis yang di beri nama shofaria makeup.

Wanita yang akrab di sapa Rere ini sudah lama ingin menjadi makeup artis. Niat tersebut semakin mantap ketika di sela - sela hari liburnya Ia menjadi makeup artis, melihat ada peluang bisnis Ia mulai semangat menekuninya yang awal mula hanya makeup wisuda sampai merias pengantin.

"Saat memulai karir saya di tahun 2015 sebelum akhirnya saya resign di tahun 2016 saya melatih diri dan menambah pengetahuan ttg makeup dengan cara privat makeup ke beberapa makeup artis ternama" ujar Rere, Jumat (11/08/2023).

Keseriusan dalam memaksimalkan usaha menjadi makeup artis membuahkan hasil kini ia tak hanya merias pengantin ia jg mulai mengajar privat makeup dari basic hingga profesional makeup artis.

Prestasi yang diraih rere pun tidak tanggung tanggung, pasalnya ia  sering diminta menjadi beautysan di beberapa universitas seperti UBL (universitas Bandar Lampung), dan Unila (Universitas Lampung). Tidak hanya itu, Ia juga diminta untuk merias di Dinas PU, Putri Hijab Lampung, dan makeup para pejabat. Tidak hanya daerah lokal, jasa makeup Renny juga dipakai sampai Kota Batam (11/08/2023).

Rere yang merupakan seorang ibu yang pada prinsipnya harus mengurus anak dan menjadi ibu rumah tangga, sama sekali tidak menghalanginya untuk berbisnis dan membangun usahanya di bidang makeup, karena Ia mampu mengatur schedule dan baik dalam mangatur waktunya karena dia sering menerima jasa makeup pada weekend saja dan kalaupun diminta untuk melakukan makeup pada acara wisuda akan selesai pukul 07:00 WIB sehingga Renny bisa melanjutkan tugasnya sebagai ibu rumah tangga untuk mengurus keluarga.

Renny juga memberikan alasan mengapa Ia lebih memilih terjun di dunia makeup, diantaranya adalah:

1. Memiliki penghasilan yang besar

2. Memiliki kesempatan untuk kolaborasi dengan brand-brand makeup besar

3. Lifestyle yang tak pernah redup.

4. Memiliki Peluang usaha menjanjikan kedepannya

Menjadi seorang MUA bandar lampung yang terkenal dan pembisnis sukses tidak menghalangi ia menjadi seorang ibu , dibalik kesuksesan Rere ternyata ada sisi sulit yang dialaminya, yaitu untuk mengalahkan rasa malas dan dalam hal konsistensi untuk bertahan yang biasanya fase ini akan dihadapi para MUA pemula.

Rere juga memberikan Tips dan Trik Agar sukses dibidang MUA, DIantaranya:

1. Perbanyak berlatih dengan konsisten adalah salah satu kunci keberhasilan untuk meningkatkan keterampilan dalam merias wajah. Apalagi Sekarang kita dimudahkan dengan adanya teknologi digital khususnya media sosial seperti youtube,tiktok, instagram yang notabennya banyak sekali yang membahas tutorial makeup yang bisa kita coba dan ikuti.

2. Memperlengkap peralatan makeup bisa dimulai dari yang Low end sampai high end brand dicicil agar tidak membebani biaya sampai semua alat proper dan lengkap.

3. Membuat portofolio di sosial media

4. Mengikuti kursus atau pelatihan makeup

Pesan yang diutarakan Renny untuk para MUA adalah jaga komitmen dan attitude, jaga kebersihan terutama alat-alat makeup, selalu belajar dan mengupgrade skill, dan yang paling penting semangat harus tetap dijaga.

Editor : Helmi Ragil
Reporter : Anisa Bela
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment