Ini Sebab Meningkatnya Kasus Diabetes Tipe 2 pada Anak dan Cara Mencegahnya - .
RajaBackLink.com

Ini Sebab Meningkatnya Kasus Diabetes Tipe 2 pada Anak dan Cara Mencegahnya


Indonesia- publiklampung.com -- 
Jumlah kasus diabetes tipe 2 di kalangan anak-anak dan remaja kini mengalami peningkatan yang sungguh mengkhawatirkan. Lantas, apa yang jadi penyebabnya?

Dilansir dari Times of India, hal itu terjadi karena meningkatnya prevalensi obesitas di kalangan mereka. Kenaikan tingkat obesitas anak ini sebagian besar didorong oleh perilaku kurang gerak dan pilihan pola makan yang buruk.

Namun, kecenderungan genetik dan etnis juga berkontribusi terhadap perkembangan kondisi tersebut. Orang Asia Selatan pada umumnya lebih rentan terhadap penyakit ini.

Untuk mencegah diabetes tipe 2 pada anak, sangat penting untuk mendorong gaya hidup sehat–makan makanan seimbang, membatasi minuman manis dan makanan olahan, serta berolahraga secara teratur.

Membatasi waktu menatap layar dan memantau kesehatan fisik seseorang melalui kombinasi makan sehat dan aktivitas fisik juga sangat penting.

"Akhirnya, penting untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan mencontohkan pilihan yang sehat," kata konsultan senior endokrinologi anak, Sajili Mehta.

"Karena anak-anak lebih mungkin merangkul dan mempertahankan kebiasaan gaya hidup positif ketika mereka melihat orang yang mereka cintai menerapkan praktik ini sendiri," tambanya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment