Duduk Perkara Pantai di Pulau Pahawang Mau Dilelang Rp 16 M - .
RajaBackLink.com

Duduk Perkara Pantai di Pulau Pahawang Mau Dilelang Rp 16 M

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Pantai yang berada di Pulau Pahawang akan dilelang oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Objek yang dilelang ini merupakan aset debitur yang macet.

Dari data yang diterima detikSumbagsel, ada 4 lahan bersertifikat hak milik (SHM) di Pulau Pahawang dengan masing-masingnya memiliki luas 19.840 meter persegi dan total seluruhnya mencapai 79.360 meter persegi.

Pantai yang berada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung tersebut hendak dilelang senilai Rp 8,9 miliar hingga Rp 16,1 miliar.

Kepala Divisi Pengelolaan Aset Bank I LPS, Jimmy Ardianto mengatakan aset yang akan dilelang itu merupakan milik debitur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tripanca Setiadana, Lampung.

"Aset ini adalah aset debitur Bank Tripanca yang kolektibilitasnya sudah macet, jadi kita pegang asetnya. Nantinya kita lelang untuk mengembalikan dana LPS yang sudah dibayarkan ke nasabah dan untuk recoverynya kita menjual aset-aset agunan milik debitur-debitur yang macet tadi," kata Jimmy, Sabtu (26/8/2023).

Jimmy menyebutkan, ada 35 aset di Lampung yang akan dilelang. "Di Lampung ada 35 yang akan kita lelang," imbuhnya.

Diketahui, BPR Tripanca Setiadana, Lampung, telah dicabut izin usahanya pada 24 Maret 2009. Pencabutan izin ini setelah bank tersebut terbukti melakukan tindak pidana perbankan dan diketahui memberikan kredit fiktif sejak 2004 sampai 2008 senilai Rp 735 miliar, yang meliputi 177 debitur.

Pencabutan izin ini tertuang dalam Keputusan Gubernur Bank Indonesia No.11/15/KEP.GBI/2009 tentang pencabutan izin usaha PT BPR Tripanca Setiadana.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment