6 Jabatan Kapolres di Polda Lampung Resmi Berganti - .
RajaBackLink.com

6 Jabatan Kapolres di Polda Lampung Resmi Berganti

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Enam Kapolres di jajaran Polda Lampung resmi berganti. Serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika.

Serah terima jabatan ini merupakan rangkaian akhir dari sejumlah TR rotasi jabatan pamen Polda Lampung yang dikeluarkan Mabes Polri berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/ 1396/ VI/ KEP./ 2023 tanggal 24 Juni 2023 dan Kapolri Nomor: ST/ 1588/ VII/ KEP./ 2023 tanggal 21 Juli 2023.

Adapun enam Polres dari jajaran Polda Lampung yang berganti Kapolres yakni dari Polres Lampung Selatan, Polres Lampung Utara, Polres Lampung Tengah, Polres Way Kanan, Polres Pesawaran, serta Polres Mesuji.

AKBP Edwin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Selatan dimutasikan ke Mabes Polri untuk menduduki jabatan sebagai Kanit 3 Satresmob Bareskrim Polri.

Posisi Kapolres Lampung Selatan kini diemban oleh AKBP Yusriandi Yusrin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Lampung.

Untuk Kapolres Lampung Utara yang sebelumnya diemban oleh AKBP Kurniawan Ismail, kini dipercayakan untuk diduduki oleh AKBP Teddy Rachesna yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Way Kanan.

Untuk jabatan Kapolres Way Kanan sendiri kini dipercayakan kepada AKBP Pratomo Widodo.

Sebelumnya, AKBP Pratomo menjabat sebagai Kapolres Pesawaran. Kini jabatan itu dipercayakan oleh AKBP Maya Heny Hitijahubessy yang sebelumnya menjabat Kabagops Satbrimob Polda Banten.

AKBP Andik Purnomo Sigit yang sebelum nya menjabat sebagai Kapolres Ternate Polda Maluku Utara kini dipercayakan untuk memimpin di Polres Lampung Tengah menggantikan AKBP Doffie Fahlevi yang dimutasikan sebagai Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Lampung.

Terakhir, jabatan Kapolres Mesuji yang sebelumnya diemban oleh AKBP Yuli Haryudo kini dipegang oleh AKBP Ade Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regindent Ditlantas Polda Lampung.

AKBP Yuli Haryudo sendiri dipromosikan sebagai Kasubbagdalgar Bagren Rorenmin Baintelkam Polri.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika usai memimpin serah terima jabatan mengatakan. pergantian jabatan ini diumpamakan dengan meng-upgrade suku cadang. Dia menganalogikan Polda Lampung itu seperti kendaraan.

"Ini ibarat sparepart diganti, mobil ini larinya makin kencang. Ini kan diganti orang-orangnya, diibaratkan onderdil baru, jadi larinya makin cepat," kata dia kepada wartawan, Selasa (1/8/2023).

Sehingga dia berharap dengan pergantian Kapolres ini bisa mendukung ritme Polda Lampung dalam pengelolaan wilayah hukum masing-masing polres.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment