Pemkab Tuba Belum Dapat Kepastian Perbaikan Jalan Pasca Kunjungan Presdien - .
RajaBackLink.com

Pemkab Tuba Belum Dapat Kepastian Perbaikan Jalan Pasca Kunjungan Presdien

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Presiden sempat meninjau ruas jalan yang rusak di Provinsi Lampung dan menyatakan akan mengambil alih 15 ruas jalan dengan mengucurkan dana Rp800 miliar untuk perbaikan jalan tahun ini. 

Dalam kunjungan itu Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) mengaku belum  dapat memastikan apakah Tulangbawang mendapat jatah perbaikan jalan pasca kunjungan Presiden Joko Widodo ke  Lampung beberapa hari lalu. 

"Belum dapet info ruas mana yang akan di perbaiki di Tuba," kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang, Heri, Selasa, 9 Mei 2023.

Kabid Bina Marga juga mengatakan, terdapat beberapa ruas jalan milik provinsi yang diajukan perbaikan yakni ruas jalan Gedungaji - Umbulmesir dengan panjang 18 KM, ruas Unit VIII - Gedungaji dengan panjang 12 KM, dan ruas Rengas Cendung - Penumangan (Exit Tol).

"Dari tiga itu terdapat satu ruas jalan provinsi di wilayah Tuba yang bakal di perbaiki yaitu ruas Rengas Cendung itu titik nolnya mulai samping kuburan Menggala sampai ke Penumangan, Tulangbawang Barat.  Untuk yang wilayah Tuba, dari simpang kubur sampai exit tol saja," kata Kabid Bina Marga .

Selain pengajuan ruas jalan provinsi, pihaknya turut meminta perbaikan ruas jalan nasional yakni lanjutan ruas Gedungaji Baru  - Rawajitu, dan penggantian 5 titik jembatan di ruas Simpangpenawar hingga Rawajitu Timur.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment