5 Macam Olah Raga Untuk Meninggikan Badan - .
RajaBackLink.com

5 Macam Olah Raga Untuk Meninggikan Badan

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Melakukan olahraga untuk meninggikan badan menjadi salah satu solusi bagi mereka yang tidak percaya diri dengan tinggi badannya. Apalagi bila sedang dalam masa pertumbuhan, olahraga peninggi badan tersebut dapat bekerja lebih efektif, lho! Kalau kamu ingin bertambah tinggi badan, coba saja lima olahraga meninggikan badan berikut ini.


BASKET

Bila berbicara tentang olahraga untuk meninggikan badan, basket menjadi salah satu pilihan yang paling populer. Dalam olahraga ini, kamu dituntut untuk berlari dan melompat secara konstan. Karena itulah, lempeng pertumbuhan akan mengalami guncangan sehingga darah dapat mengalir ke lempengan tersebut dan membantu merangsang pertumbuhan.


Dalam permainan basket, ada gerakan yang disebut slam dunk dimana pemainnya melakukan lompatan sembari melempar atau merebut bola dari lawan. Gerakan inilah yang akan membuat kamu serasa terbang di udara dan melawan gravitasi dan meregangkan otot. Saat menyentuh tanah setelah melakukan slam dunk, tubuh akan mengalami kontraksi dan menyebabkan otot serta tulang tumbuh lebih tinggi.


BERENANG

Sama halnya seperti basket, berenang menjadi olahraga untuk meninggikan badan yang paling favorit. Olahraga renang dapat membantu membentuk postur tubuh yang baik sekaligus memperkuat tulang tubuh bagian belakang. Saat berenang, otot tubuh akan aktif bergerak dalam air yang membutuhkan usaha lebih besar, karena gerakan yang dilakukan secara horizontal dan melawan gravitasi tersebut, maka dada dan tubuh bagian atas akan meregang dan berkontraksi sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan tulang.


BERSEPEDA

Di masa new normal, sepeda kembali digandrungi baik sebagai alat transportasi atau media untuk olahraga. Selain dapat meningkatkan stamina tubuh, bersepeda juga dianggap sebagai olahraga untuk meninggikan badan. Ketika menggerakan sepeda, tubuh bagian bawah bertugas lebih berat. Hal ini memicu peningkatan aliran darah pada otot paha dan lutut sehingga dapat merangsang pertumbuhan. Bersepeda juga dapat mengoptimalkan kinerja paru-paru sebagai pemasok darah agar tubuh mendapatkan oksigen. Karena itulah tubuh bagian atas pun akan semakin kuat dan membantu proses pertumbuhan.


BOLA VOLI

Olahraga voli menjadi salah satu olahraga untuk meninggikan badan karena gerakannya memerlukan lompatan atau loncatan. Gerakan tersebut dapat memicu hormon pertumbuhan. Namun, agar hormon pertumbuhan bekerja dengan maksimal, kamu harus rutin melakukan olahraga voli setidaknya 3 – 4 kali dalam seminggu. Bila rutin dilakukan, siapa tahu kamu akan memiliki postur tubuh tinggi seperti kebanyakan atlet voli, kan?


YOGA

Selain olahraga di atas, yoga juga dianggap efektif sebagai olahraga untuk meninggikan badan. Gerakan-gerakan yoga yang sederhana dan dapat ditiru bisa dengan mudah kamu lakukan bahkan di rumah saja tanpa harus pergi ke lapangan atau tempat olahraga khusus. Dalam yoga terdapat gerakan seperti meregangkan dan memanjangkan tubuh. Gerakan-gerakan tersebut dapat memicu pertumbuhan tinggi badan beberapa sentimeter. Contoh gerakan yoga yang dapat meningkatkan tinggi tubuh kamu adalah tree pose, mountain pose, triangle pose, chakrasana, surya namaskar, dan adho mukha svanasana. Selain dapat menambah tinggi badan, gerakan-gerakan tersebut juga dapat memperbaiki postur tubuh kamu, lho!


Bila kamu ingin menambah tinggi badan, lima rekomendasi olahraga untuk meninggikan badan di atas bisa kamu lakukan secara rutin. Selain memperbaiki postur tubuh dan menambah tinggi badan, olahraga di atas juga akan membuat kamu semakin aktif bergerak guna menjaga tubuh selalu sehat dan bugar. Terlebih saat pandemi virus corona sekarang ini, tubuh yang sehat dan bugar adalah hal yang sangat penting.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment