Siswa SMAN 5 Bandar Lampung Lolos Terbanyak di SNBP - .
RajaBackLink.com

Siswa SMAN 5 Bandar Lampung Lolos Terbanyak di SNBP

Bandar Lampung - publiklampung.com -- SMAN 5 Bandar Lampung meloloskan 95 siswa dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi Perguruan Tinggi Negeri (SNBP PTN).

Jumlah itu membuat SMAN 5 Bandar Lampung memiliki siswa lolos terbanyak dalam seleksi tersebut. Kepala SMAN 5 Bandar Lampung, Hayati Nufus, menjelaskan sekolahnya mendapatkan kuota pendaftaran sebanyak 40 persen. 

Sehingga pada masa pendaftaran ada 144 siswa yang dinyatakan eligible dan didaftarkan dalam SNBP PTN Dari jumlah itu, SMAN 5 Bandarlampung paling banyak meluluskan siswanya masuk PTN. 

Total ada 99 lulusan SMAN 5 lolos SNMPTN 2022. "Ada 99 siswa, terdiri dari IPA 64 siswa dan IPS 35 siswa. Masuk 10 perguruan tinggi, di antaranya Unila, Itera, UI, UGM, IPB, Unsri, Universitas Brawijaya," ujar Kepala SMAN 5 Bandarlampung Hayati Nufus

Dia berharap lulusan SMAN 5 bisa menjaga nama baik sekolah dan jangan sampai tidak mengambil kesempatan tersebut. Karena menurutnya, hal ini sebuah kehormatan dari kampus masuk jalur undangan.

"Harus langsung daftar ulang, ilmu di manapun sama, kalau kita bersungguh-sungguh, dan kerja keras agar lulus, dan cita-cita yang diharapkan bisa terwujud," ucapnya.

Terpisah, Kepala SMAN 2 Bandarlampung Hendra Putera mengakui ada 91 lulusan yang diterima dalam SNMPTN. Yang terdiri 65 siswa IPA dan 26 siswa IPS.

"Mudah-mudahan bisa belajar dengan maksimal di kampus, karena apabila ada yang bermasalah akan berdampak pada adik-adik kelas yang akan masuk perguruan tinggi tersebut," tuturnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment