Banjir Bandang Yang Menerjang Sejumlah Rumah di Provinsi Lampung - .
RajaBackLink.com

Banjir Bandang Yang Menerjang Sejumlah Rumah di Provinsi Lampung

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung mencatat ada tujuh kabupaten di daerah setempat yang terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak, Rabu (8/3/2023) malam.

Kepala BPBD Provinsi Lampung, Rudy Sjawal Sugiarto mengatakan, ketujuh daerah tersebut ialah Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Barat, Lampung Utara dan Way Kanan.

Bencana banjir itu terjadi dikarenakan wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi, dan hujan yang cukup lama. "Laporan yang kami terima setidaknya ada tujuh daerah terdampak banjir. Sekarang kami sedang menuju ke Lampung Timur untuk melihat situasi dan kondisi di sana," kata Rudy, Kamis (9/3/2023).

Selanjutnya banjir yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang lokasinya berada di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala.

Banjir yang terjadi di Lampung Tengah berada di Kampung Gunung Batin Baru Kecamatan Terusan Nunyai. Data sementara terdapat 30 rumah yang terendam banjir dan 4 rumah hanyut.

"Banjir yang terjadi di Tulang Bawang Barat lokasinya berada di Tiyuh Tirta Pulung, Tiyuh Candra Mukti, Tiyuh Mekar Asri, Tiyuh Candra Jaya dan Kelurahan Mulya Asri. Data sampai saat ini ada 39 rumah yang terendam banjir," bebernya.

Kepala BPBD Lampung Tengah, Makmuri menjelaskan, sebanyak empat rumah hanyut saat banjir menerjang Kampung Gunung Batin Udik, Kecamatan Terusan Nunyai. “Rumah hanyut ini letaknya di pinggir sungai. Hujan terjadi sejak Rabu malam hingga Kamis pagi membuat sungai meluap dan menghanyutkan empat rumah,” kata Makmur. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment