Hadapi Covid-19, CCAI bagikan Masker di Kampus Umitra Indonesia - .
RajaBackLink.com

Hadapi Covid-19, CCAI bagikan Masker di Kampus Umitra Indonesia

Penyerahan Masker dari Coca Cola Amatil Indonesia

publiklampung.com(Bandar Lampung) - Kampanye #bersamalawancovid19 di Lampung yang diinisiasi Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bersama Kadin Lampung terus digaungkan.

Kegiatan untuk yg kesekian kalinya ini menyasar kampus di Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) Bandarlampung. Bentuk kepedulian CCAI dan kadin Lampung disimbolkan dengan pemberian masker kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMITRA.

Penyerahan masker dilakukan CA Regional Manager Coca-Cola Amatil Indonesia Yayan Sopian didampingi kepala pusat karir, hubungan internasional, dan kemahasiswaan UMITRA, Arie Setya Putra kepada menteri Sospol BEM, M Aditya Pratama di ruang Umitra Information Share, Kamis (7/5).

Menurut Kang Yayan-sapaan akrab Yayan Sopian-gerakan pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab para pelaku dunia usaha terhadap upaya pengentasan pandemi Covid-19. Gerakan kecil ini diharapkan dapat menginspirasi banyak pihak termasuk warga Lampung yang menjadi sasaran utama aksi ini.

“Kita melihat bahwa pemerintah telah berusaha keras memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Nah, kami membantu dengan membagikan masker kepada masyarakat secara gratis. Sebab, menurut pandangan kami pandemi ini akan bisa berhasil ditekan bila droplet cairan tubuh penderita bisa diminimalisasi. Caranya tentu dengan penggunaan masker,” Kata Yayan.

Harapannya bantuan ini sebagai simbol untuk mahasiswa Umitra khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk melakukan gerakan yang sama.

“Ke depan kami akan menggulirkan Gerakan Sejuta Masker. Semoga pemerintah daerah, pelaku usaha dan semua pihak lain bisa ikut bergabung dalam gerakan ini,” harapnya.

Dijelaskan, selain kampus, pihaknya juga menyasar ke tempat ibadah dan pusat-pusat kegiatan ekonomi. Salah satunya adalah tempat belanja kebutuhan masyarakat.

M Aditya Pratama, menteri Sospol BEM, menyambut baik kegiatan yg diinisiasi CCAI dan Kadin Lampung.

Saya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh CCAI dan Kadin Lampung. Ini menginspirasi kami untuk melakukan hal yg sama kedepannya" Katanya.

Arie Setya Putra mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan CCAI, Kadin dan UMITRA.

"Tindak lanjutnya kami akan mengadakan kegiatan webinar yg bertema Peranan Teknologi, Media dan Generasi Mudadalam menyikapi covid-19 dikampus UMITRA, jumat (8/5). Dengan pembicara internal kampus dan Kang Yayan. Harapannya dari kegiatan ini akan memberikan sumbangsih pemikiran sehingga bisa digunakan sebagai acuan bagi pemerintah," Pungkasnya.(rls/*)

Editor : Alendra
Copyright © Publik Lampung.com


Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment