Dompet Dhuafa Lampung Sumbang APD ke Puskesmas & Rumah Sakit - .
RajaBackLink.com

Dompet Dhuafa Lampung Sumbang APD ke Puskesmas & Rumah Sakit

 
Penyerahan Oleh Dompet Dhuafa Lampung
publiklampung.com(Lampung Selatan)-Dompet Dhuafa Lampung menunjukkan dukungan dan kepedulian kepada tim medis. Bantuan berupa APD diserahkan puskesmas dan rumah sakit di provinsi Lampung diantaranya puskesmas Hanura, RSUD A. Dadi Tjokrodipo, puskesmas Ketapang, puskesmas Sumber Rejo, Waeay Karya, RS. AKA Medika Sribhawono.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dimulai hari selasa (28/4).

Rini Kurniawati, Manager Program Dompet Dhuafa Lampung mengatakan bantuan berupa APD ini diharapkan dapat membantu Tim medis supaya aman melakukan kontak dan mencegah penilaian virus.

"Kami dari Dompet Dhuafa Lampung prihatin melihat petugas medis yang berada digarda terdepan dalam penanganan wabah virus covid-19 dengan peralatan yang minim, maka kami donasikan APD dengan harapan tim medis aman melakukan kontak dan mencegah penularan virus covid-19," Kata alumni training SPHERE, SEAHUM, Pattani, Thailand ini.
Dompet Dhuafa Lampung


Yanti, petugas medis, merasa terharu dan terima kasih atas kepedulian dari Dompet Dhuafa Lampung dalam pengadaan APD untuk petugas medis tersebut.

"Pandemi Corona sudah menyebar di banyak daerah, tidak hanya di kota. Bantuan APD ini diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi petugas medis bahwa masyarakat peduli dengan keselamatan kami. Jika tim medis aman, masyarakat juga akan lebih tenang. Mudah-mudahan bantuan ini menggerakkan masyarakat untuk melakukan hal serupa," Katanya saat menerima bantuan APD.

Umaruddinul Islam, pimpinan cabang Dompet Dhuafa Lampung mengatakan kalau bantuan yg diberikan bukan hanya APD kepada petugas medis, tetapi juga memberikan bantuan  kepada masyarakat yg berdampak virus covid-19 ini

"Selain APD bagi tim medis, saat ini kami pun bersiaga membantu masyarakat yang terdampak dengan wabah virus covid-19. Berbagai program penguatan masyarakat kami gulirkan, antara lain pembagian sembako, program ketahanan pangan keluarga, dan pengarahan hand wash station di beberapa titik strategis. Kami membutuhkan masyarakat untuk melengkapi kebaikan ini. Mudah-mudahan, di bulan Ramadan ini, meski tengah islands pandemi, semangat masyarakat untuk peduli dan berbagi masih terus terjadi." Pungkasnya 

Editor : Mitha
Copyright © Publik Lampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment