Pringsewu Ber Inovasi bersama Wakil Bupati - .
RajaBackLink.com

Pringsewu Ber Inovasi bersama Wakil Bupati



publiklampung.com/pringsewu-Kabupaten Pringsewu membawa harum nama Provinsi Lampung dalam kegiatan Pekan Inovasi Desa/Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Bali pada tanggal 18-20 Oktober 2018 yang mengambil lokasi utama di Garuda Wisnu Kencana-Jimabaran.
Wakil Bupati Dr.Fauzi.,SE.,M.Kom.,Akt memimpin langsung delegasi dari Provinsi Lampung dengan membawa produk inovasi teknologi berupa  Teknologi Tepat Guna (TTG) Momonan orang orangan sawah pengusir hama burung dan tikus berbasis mikrokontroler.”

Adapun manfaat dari produk inovasi ini antara lain membantu petani mengusir hama tikus dan burung tanpa harus membuang tenaga,waktu dan biaya serta tidak mengganggu kesehatan karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Dari segi biaya sangat efisien karena menggunakan tenaga surya. Dengan adanya momonan ini maka lebih meringankan petani dalam pekerjaannya serta memberikan waktu yang lebih efisien terhadap petani”,Ujar wakil bupati. (Lena Permata/Rls)
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment